syarat dan ketentuan layanan

Membaca Syarat dan Ketentuan Layanan memang memerlukan waktu, tapi sangat penting sebelum menggunakan layanan kami untuk mengetahui apa ekspektasi kamu dari Sejiva, dan begitu pula sebaliknya.

Dengan mengakses website kami (selanjutnya disebut “Layanan”), berarti kamu telah menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan ini. Jika kamu tidak menyetujuinya, kami mohon untuk tidak menggunakan layanan kami.

Syarat dan Ketentuan Layanan ini mencerminkan cara kerja Sejiva, hukum yang berlaku bagi perusahaan kami, dan akan menjelaskan hubungan antara Sejiva dengan kamu saat berinteraksi dengan layanan kami. 

Syarat dan Ketentuan Layanan ini mencakup beberapa topik utama seperti:

  1. Ekspektasi Kamu dari Sejiva: Menjelaskan bagaimana kami menyediakan dan mengembangkan layanan kami.
  2. Ekspektasi Sejiva dari Kamu: Menetapkan beberapa aturan dalam menggunakan layanan kami.
  3. Konten dalam layanan Sejiva: Menjelaskan hak kekayaan intelektual atas konten yang ada dalam layanan kami — baik konten milik Kamu, Sejiva, atau pihak lain.
  4. Jika terjadi masalah atau perselisihan: Menjelaskan hak hukum lainnya yang kamu miliki, dan apa yang bisa dilakukan jika seseorang melanggar syarat-syarat ini.

Kami juga memiliki Kebijakan Privasi, yang meskipun merupakan bagian yang berbeda tapi kami harap Kamu tetap membacanya agar lebih memahami bagaimana kamu dapat memperbarui, mengelola, mengekspor, dan menghapus informasi kamu.

Penyedia Layanan

PT Sebumi Sehati Sevisi

Suatu Perseroan Terbatas yang didirikan menurut dan berdasarkan Hukum Negara Republik Indonesia, berkedudukan di:

Mula By Galeria (Co-working Space)
Cilandak Town Square
Jl. TB Simatupang Kav. 17, Cilandak Barat
Jakarta Selatan 12430
Provinsi DKI Jakarta, INDONESIA

sejiva terms of services 2024

Pasal 1

Tentang Layanan

Sejiva menyediakan travel experience untuk individual dan grup, serta perusahaan, organisasi, institusi, dan sekolah. Sejiva menggabungkan berbagai layanan pariwisata seperti transportasi, akomodasi, pengalaman, venue, pemandu wisata, dan banyak lainnya untuk menciptakan travel experience yang unik. Sejiva selalu berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik, experience yang berharga, serta memberi dampak positif kepada seluruh partner kami di destinasi yang dikunjungi.

Pasal 2

Tanggung Jawab Pengguna

  1. Berusia minimal 18 tahun untuk menggunakan Layanan kami. Khusus untuk peserta dibawah umur, kami harap pemesanan dilakukan oleh wali yang sah atau perwakilan sekolah.
  2. Setuju untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap ketika menggunakan layanan kami, terutama selama proses pemesanan.
  3. Jika membuat akun, kamu bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun dan password, serta membatasi akses ke akun mu. Kamu setuju untuk bertanggung jawab untuk segala hal yang terjadi dalam akunmu.
Pasal 3

Pemesanan dan Pembayaran

  1. Dengan menggunakan Layanan kami, kamu setuju untuk mematuhi syarat dan ketentuan dari penyedia layanan lainnya (airline, hotel, agen penyewaan kendaraan, dll.).
  2. Harga yang tercantum pada platform atau website kami dapat berubah sewaktu-waktu sampai proses pembayaran selesai dilakukan.
  3. Pembayaran diproses secara aman melalui payment gateway milik pihak ketiga (xendit.co) atau transfer bank. Kami juga menerima pembayaran melalui transfer bank standard dan metode pembayaran lainnya seperti kartu kredit sebagaimana tercantum pada link pembayaran.
  4. Setelah terkonfirmasi, semua layanan memerlukan pembayaran DP sekitar 20-30% sesuai dengan produk agar pesanan dapat diproses.
Pasal 4

Pembatalan

  1. Perubahan oleh Kamu: Sejiva tidak akan menerima segala bentuk perubahan itinerary selama trip. Kami menyarankan untuk memilih “Private Tour” agar jadwalnya dapat disesuaikan dengan preferensi mu.
  2. Perubahan oleh Kami: Sejiva selalu berusaha untuk memenuhi janjinya. Namun, jika terjadi kendala yang diluar kendali Sejiva, Kami berhak untuk melakukan sedikit perubahan pada itinerary jika diperlukan. Perubahan besar seperti jadwal penerbangan, titik keberangkatan, dll. akan segera dikomunikasikan dan Kamu berhak untuk mengajukan refund dari pembayaran yang telah dilakukan.
  3. Jika Kamu Membatalkan: Informasikan kepada kami secara tertulis melalui email atau surat. Dan untuk menghindari keadaan darurat yang berpotensi membatalkan trip mu bersama Sejiva, Kami sangat menyarankan untuk memiliki asuransi perjalanan. Namun, Kami tetap akan melakukan yang terbaik untuk menemukan solusi seperti menunda perjalanan atau refund jika memungkinkan, dengan ketentuan berikut:
  • Pembatalan diatas 40 hari: Down payment hangus
  • Pembatalan 10 – 40 hari sebelum keberangkatan: Refund 50% dari total nilai reservasi
  • Pembatalan kurang dari 9 hari sebelum keberangkatan: Tidak dapat refund

4. Jika Kami Membatalkan: Kami memohon maaf karena hal tersebut mungkin disebabkan oleh alasan operasional, tidak mencapai jumlah minimal client pada trip tertentu, atau kendala lainnya yang menyebabkan kami tidak dapat melaksanakan trip. Jika terjadi pembatalan trip, kami akan segera menginformasikannya atau setidaknya satu bulan sebelum keberangkatan. Kami akan berusaha mencari alternatif yang sesuai dan jika tidak bisa, kami akan melakukan refund 100% dari pembayaran yang telah dilakukan. Kami mungkin akan membatalkan trip jika terpaksa apabila terjadi perang, ketidakstabilan sipil, cuaca buruk, pandemi, politik, dan hal lainnya yang sifatnya force majeure.

5. Force majeure: Jika terjadi hal yang bersifat force majeure (situasi di luar kendali Sejiva, termasuk tapi tidak terbatas pada, perang, kerusuhan, terorisme, wabah penyakit, bencana industrial atau nuklir, kondisi cuaca buruk, kebakaran, dan aksi mogok), Sejiva tidak bisa bertanggung jawab atas keterlambatan, perubahan, dan pembatalan trip serta pembayaran yang telah dilakukan untuk mempersiapkan trip seperti peralatan khusus, tiket pesawat yang tidak bisa di refund, biaya visa, dll.

Pasal 5

Pembatasan Tanggung Jawab

Sejiva tidak bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensi yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan kami. Kami sangat merekomendasikan untuk para traveler memiliki asuransi perjalanan pribadi dan asuransi  kesehatan yang valid dengan cakupan yang memadai.

Pasal 6

Pembatasan Tanggung Jawab

Sejiva tidak bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensi yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan kami. Kami sangat merekomendasikan untuk para traveler memiliki asuransi perjalanan pribadi dan asuransi  kesehatan yang valid dengan cakupan yang memadai.

Pasal 7

Pembatasan Tanggung Jawab

Sejiva tidak bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensi yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan kami. Kami sangat merekomendasikan untuk para traveler memiliki asuransi perjalanan pribadi dan asuransi  kesehatan yang valid dengan cakupan yang memadai.

Pasal 8

Pembatasan Tanggung Jawab

Sejiva tidak bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensi yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan kami. Kami sangat merekomendasikan untuk para traveler memiliki asuransi perjalanan pribadi dan asuransi  kesehatan yang valid dengan cakupan yang memadai.

Pasal 9

Pembatasan Tanggung Jawab

Sejiva tidak bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, atau konsekuensi yang timbul dari atau berkaitan dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan kami. Kami sangat merekomendasikan untuk para traveler memiliki asuransi perjalanan pribadi dan asuransi  kesehatan yang valid dengan cakupan yang memadai.

Dengan menggunakan layanan kami, berarti kamu telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan persyaratan dan ketentuan yang ada.

Jakarta, 26 March 2024

Penyedia Layanan

PT Sebumi Sehati Sevisi

Suatu Perseroan Terbatas yang didirikan menurut dan berdasarkan Hukum Negara Republik Indonesia, berkedudukan di:

Mula By Galeria (Co-working Space)
Cilandak Town Square
Jl. TB Simatupang Kav. 17, Cilandak Barat
Jakarta Selatan 12430
Provinsi DKI Jakarta, INDONESIA

Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang Syarat dan Ketentuan Layanan ini, silahkan hubungi kami di journey@sejiva.id. Kami terbuka untuk segala pertanyaan, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan siap membantu kamu!